Kunci hidup: Positive Thinking

Sudah 14 tahun bekerja tapi keadaan tetap seperti ini. Sepertinya tidak ada perubahan dalam 5 tahun terakhir. Kondisi keuanganku tidak beranjak lebih baik. TETAPI, banyak perubahan lain yang terjadi. Teman, koneksi semakin banyak, pengetahuan semakin bertambah, kedewasaan semakin meningkat.

Kadangkala kita merasa hidup kita seperti tidak punya harapan. Banyak orang yang sudah jatuh dan tidak mau bangun lagi, menyerah pada nasib. Aku hanya percaya pada kata-kata yang tercantum dalam kitab suci bahwa “… Tuhan merancangkan hal-hal yang baik”. Dan seorang pendeta pun mengatakan “.. yang dibutuhkan hanya percaya”. Setelah membaca banyak kisah-kisah orang sukses, aku semakin bisa mengerti bahwa yang dimaksud percaya itu adalah belief dengan positive thinking.

Bahwa segala sesuatu harus mengalir apa adanya, maksudnya “melakukan sesuatu” bukan diam saja, karena diam bukan mengalir. Suatu saat kita akan menemukan klik-nya. Asal kunci awalnya sudah pegang, positive thinking. Sesulit apapun keadaan sekarang, setidak sempurna apapun, kita pasti bisa melaluinya.

Banyak kesulitan, tantangan baik karena kesalahan ku sendiri maupun kesalahan orang lain yang menyebabkan aku jatuh bangun. TETAPI, sesuatu yang pasti, semuanya dapat kulalui hingga saat ini. Masa untuk kesulitan masa datang aku tidak bisa melaluinya?

One response to this post.

  1. Posted by maspoedjo on Januari 8, 2009 at 9:08 pm

    Selain Positive Thinking, kembangkan pula Positive Feeling dan selalu berusahalah memberi karena dengan memberi berarti kita masih lebih baik.
    Karena dengan menjadi tangan Tuhan dengan banyak memberi kita pasti ditambahi.
    Tetap semngat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: