Pandangan Lain Tentang Komik Nabi

Udah baca postingannya huggies4u udah baca juga postingannya dewo dan terakhir, yang agak different punyanya Guh, wuih rame banget. Kayaknya nggak habis-habis. Nah aku mau kasih pandangan lain tentang masalah penghinaan Nabi ini.

Pernahkah kita berpikir tujuan dari si pembuat komik ini? Oh la la, tentu saja reaksi keras dari umat muslim. Pernah juga gak terpikir akibatnya? Timbulnya lagi perseteruan umat beragama di Indonesia. Udah gitu apa yang terjadi? Negara kacau balau, stabilitas politik terganggu, ekonomi juga terganggu. Siapa yang dirugikan dan siapa yang diuntungkan? Inilah yang harus kita waspadai.

Kira-kira si pembuat komik dapat apa sih? Toh bakal ditangkap, jadi musuh umat Islam. Apa iya “agama” yang dianutnya (kalau punya agama) akan diuntungkan? Aku kira enggak. Aku yakin sekali kalau motif ini semua adalah politik dan ekonomi tingkat antar negara.

Perhatikanlah, semuanya – versinya om Roy Suryo – diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Niat banget nih orang (atau kelompok?) memecah belah orang Indonesia. Pake judul Lapo Tuak yang berasosiasi ke orang Batak (maaf) yang juga berarah pada agama tertentu (Kristen).

Bom Bali, Bom Kuningan, dan lain-lain juga mendiskreditkan agama tertentu (Islam). Why? Pandanganku, ada atau beberapa kelompok tertentu yang tidak ingin Indonesia stabil. Bayangkan kalau kita stabil, keamanan dan nasionalismenya tinggi, kita nih bisa-bisa jadi Gajah Asia (hehe biar lebih gede dari macan)… Ini adalah kerjaan intelejen tingkat tinggi.

Dan pemenangnya adalah… Siapa lagi kalau bukan negara-negara ….? Kasus bom bali contoh nyata.

Ayolah friend, jangan mudah terprovokasi. Agama itu asasi banget, semuanya pasti merasa benar, nggak bakal ketemu sampe mana juga, baca postingan ini. Mari kita perkuat barisan kita (maksudnya nasionalisme) kita. Marilah dakwah yang tidak menjelek-jelekkan agama lain. Aku sendiri Kristen, kalo ke gereja dengerin ada pendeta yang jelekin agama lain pasti kita nggak suka. Syukurlah pendeta model gini jumlah ini hanya seperseribu dan mudah-mudahan dah abis sekarang.

Waktu hebohnya komik ini syukurlah tidak banyak terjadi hal-hal yang frontal. Kedewasaan dan kejernihan berpikir semakin nyata dalam bangsa ini. Agama apa sih yang paling sering diserang kalau bukan agama mayoritas? WINDOWS aja paling sering diserang karena efeknya sangat besar kalo sampe rusak, ngapain nyerang LINUX. Sama aja kan? So be cool friend. Jangan sampai agama jadi titik lemah kita dimata bangsa lain.

Mari satukan hati. Pisahkan kepentingan agama (karena ini sifatnya pribadi), taruh kepentingan bangsa di
atas kepentingan kelompok. Wuih indahnya..

Bersama Kita Bisa (hehe.. SBY banget..).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: