Catatan Ringan Pemilu 2009

Hanya catatan ringan saja nggak seberat seperti berita di koran seperti DPT bermasalah, kerusuhan dan lain sebagainya. Pokoknya ringan dan menarik.

Di tempatku kemarin seorang ibu paruh baya sempat bikin grrrr pengunjung TPS. Setelah masuk bilik suara kelihatan ibu itu agak kebingungan seperti mencari-cari sesuatu lalu dengan keras dia berkata “Pak, disini pakunya nggak ada!” Sontak seluruh hadirin tertawa terbahak-bahak. Panitia pun senyum-senyum sambil berkata kalau sekarang nggak pakai nyoblos tapi nyontreng. Seorang peserta bahkan ada yang nyletuk “Ibu nggak punya TV ya dirumah?”. Ampuun deh, hari gini masih banyak yang gak tau kalau harus nyontreng.

Tapi ada gosip juga Ibu Mega pun waktu kampanye sempat beberapa kali salah menggunakan kata “coblos” yang harusnya “nyontreng”. Menurut hasil “survey” teman aku, ibu-ibu katanya lebih demen di-“coblos” daripada di-“nyontreng”. He..he..heh ada-ada aja.

Oh ya sempat juga nonton pembacaan hasil pemilu di TPS aku, ternyata rata-rata semua pemilih kebanyakan mencontreng Partai atau lambang partai daripada mencontreng caleg atau nomor caleg.  Ini menandakan banyak anggota tidak mengenal caleg, lebih mengenal partainya.  Aku juga melakukan hal yang sama. Bukan apa-apa, ntar kalo aku nyontreng salah satu caleg, ternyata dikemudian hari tuh caleg nggak bener, aku kan jadi merasa berdosa. Nah, dengan memilih partainya saja biarlah partainya yang menentukan calegnya di parlemen. Jadi kalau tuh caleg macem-macem, kan aku bisa salahin partainya (hmm.. kadang aku merasa pinter… hehehe).

Catatan lain nih, kemarin nonton TV hasil perhitungan suara di beberapa TPS di lokasi Lembaga Pemasyarakatan menunjukkan PDI-P unggul mengalahkan pesaingnya. Ini maksud ini stasiun TV nyiarin seperti ini apa ya? Apa berarti PDI-P bukan partai wong cilik lagi, tapi partai wong … (hehe, no comment deh).

One response to this post.

  1. Posted by ertaridha on April 22, 2009 at 6:23 pm

    he he… gak wani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: