Jalan-jalan ke Rio De Janeiro Brasil

Kalau menyebut nama negara Brasil apa yang terlintas di benak anda? Betul, hampir sebagian besar orang selalu mengaitkan dengan sepakbola.

Ada menyebut Pele, Ronaldo, Ronaldinho, Zola, Kaka, yang merupakan bintang-bintang sepakbola Brasil. Ada juga yang menyebut Flamengo, Boca Junior, yang merupakan klub-klub sepakbola top di negara Brasil. Ada juga yang menyebut tarian samba.

Namun dari antara mereka ada yang menyebut tentang kekayaan obyek wisata negara itu, salah satunya di kota Rio De Janeiro. Banyak tempat yang harus dikunjungi bila berkunjung ke kota ini, dan semuanya tempat yang sangat-sangat menarik!

Dalam satu kesempatan kunjungan wisata yang penulis lakukan disana, terasa sekali suasana yang berbeda, romantis! Yup, kota ini berada di pesisir diantaranya dua pantai yang sangat terkenal di dunia, Ipanema dan Copacabana.
Di kedua pantai yang ditata dengan sangat rapi ini banyak sekali pasangan muda-mudi. Bahkan berciuman adalah pemandangan yang lumrah.

image

Pantai Copacabana diambil dari Hotel Sofitel

Garis pantainya cukup panjang, sehingga rasanya bisa memuat semua penduduk kota tersebut. Pantainya pun sangat bersih, setiap malam ada petugas yang membersihkan pantai ini, disamping kesadaran para pengunjung yang turut pula menjaga keindahan pantai-pantai ini.

Saat penulis datang ke sana kebetulan weekend, anda tahu apa yang saya lihat? Pantai sangat penuh dengan pengujung, baik wisatawan maupun penduduk setempat. Perlu diketahui,penghuni kota ini 50% penghuni kota ini adalah wisatawan.

Terus apasih istimewanya pantai ini? Sebagai orang Indonesia yang pernah mengunjungi beberapa pantai terkenal di Indonesia seperti pantai Kuta, Anyer dan parangtritis, ada satu lagi yang berbeda selain kebersihan dan kerapihannya, air lautnya sangat dingin sekali seperti air es, pada hal Brasil termasuk negara tropis dengan tingkat 30 derajat Celcius, cukup panas dibanding udara Jakarta. Pokoke ini pantai tak bakal terlupakan dah…

Apalagi yang saya kunjungi di kota ini? Yup Sugar Loaf dan Bukit Cordova.

Sugar Loaf adalah gundukan batu granit yang terlihat seperti tonjolan dari dalam tanah yang menjulang sampai 782m diatas permukaan laut.

One response to this post.

  1. adakah turis dari indonesia ke brasil? tolong infonya thanks mark tlp 02194838510

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: