Kategori
Other

Asuransi Pengangkutan

Dalam dunia usaha pendistribuaian barang hasil produksinya merupakan mata rantai penting supaya produknya bisa terjual ke pasar.

Kegagalan dalam pengiriman dipastikan akan mempengaruhi cash flow perusahaan maupun kepercayaan konsumen.

Untuk mengurangi kerugian finansial perusahaan akibat accident yang terjadi selama barang dalam proses pendistribusian,  maka diperlukan mekanisme pengalihan resiko ini ke perusahaan pengelola resiko yaitu perusahaan asuransi.

Apa sih yang dijamin dalam polis asuransi pengangkutan barang ini? Seperti yang saya sebutkan diatas tadi,  sepanjang kerugian yang terjadi bersifat accident,  atau ketidak sengajaan atau tidak terduga,  itu yang dijamin dalam polis asuransi ini.

Namun sebagai perusahaam bisnis,  perusahaan asuransi juga membatasi jaminan yang diberikan yang disebut dengan istilah “pengecualian-pengecualian”.

Dan, untuk menyesuaikan dengan budget konsumen yang akan membeli produk asuransi ini,  asuransi pengangkutan barang dijual dalam tiga paket yang disebut ICC “A”, ICC “B”, ICC “C”. Yang paling luas dan lengkap adalah ICC “A”.

Mengenai pricing premi asuransi pengangkutan tergantung pada beberapa hal berikut ini:
–  jenis barang yang diangkut
–  alat angkut yang dipakai
–   paket asuransi yang diminta
–  deductible yang dikenakan

Selain menentukan premi,  hal-hal diatas juga mempengaruhi diterima atau ditolaknya permintaan asuransi anda.  Contoh: bila perusahaan anda ingin mengasuransikan pengangkutan barang pecah belah,  bisa jadi ada yang menolak.  Kalaupun menerima,  biasanya hanya mau paket ICC “C” aja dan mengenakan deductible yang tinggi.

Namun anda nggak usah kuatir,  persaingan usaha asuransi cukup ketat,  premi asuransi pengangkutan cenderung kompetitif koq.  Namun saran saya,  anda jangan asal beli yang murah saja.  Perhatikan perusahaannya dan pelayanan dari orang-orangnya,  Karena yang paling penting itu sebenarnya pelayanan saat terjadi klaim.  Perusahaan asuransi besar pun tidak menjamin lebih baik dalam pelayanan dibanding perusahaan kecil.

Tips dari saya,  bila ada perusahaan asuransi tetap bertahan dengan penawaran premi yg cukup tinggi dibanding kebanyakan pesaing dan anda tahu pelayanan orang-orangnya baik,  ambillah asuransi dari perusahaan ini.

Bila anda ingin mendapat penjelasan atau konsultasi gratis lebih lanjut bisa hubungi via email atau facebook.  Kami ingin konsumen asuransi Indonesia mendapat pengetahuan yang baik dan benar mengenai asuransi.

Oleh Henry

Insurance Practitioner. Indonesian Social Observer. Online Seller.

One reply on “Asuransi Pengangkutan”

dompet tipis?ayo tebalin dompetnya di poker terpercaya kami
mentaripoker situs poker online pertama anti bot anti admin dan cheating
http://referral.mentaripoker.com/ref.php?ref=KARO
situs Judi poker online terbaik di indonesia resmi dan terpercaya, dengan bonus referal 20%,teraman tercanggih dengan proses deposit withdraw
BONUS Special kami melakukan Withdraw + BONUS 10%
Deposit 3x BONUS 10%
Hubungi Livechat kami

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.