ME-A-COFFEE: Penjualan kopi unik!

mea-coffee

Tiga bulan lagi,  tanggal 27/12/2016 ada softlaunching produk kopi baru. Namanya ME-A-COFFEE.  Dengan tagline “Kopi untuk setiap pribadi”  atau “Coffee for every single one” penjualan kopi ini mempunyai cara pemasaran yang unik.

Kopi hanya dijual melalui website. Tahap awal tidak dibuka untuk umum tetapi hanya kalangan terbatas. Bahkan nama websitenya pun akan diumumkan sekitar dua minggu kemudian.

Ketika dilakukan wawancara dengan CEO ME-A-COFFEE apakah ada racikan khusus produk yang dijual?  Jawabnya “Kami bukan perakit,  kami hanya mengambil kopi murni dari petani,  memilih dan memilahkan yang terbaik dan mengemasnya untuk anda!”. Kelihatan sederhana  bukan? Sepertinya.

“Kami akan menjual kopi yang dibuat dalam grade tertentu dan jenis asal lokasi kopi”

Jadi apakah kopi itu dari Indonesia saja?
“Pada tahap awal dari Indonesia dulu,  seperti dari Aceh,  Medan,  Lampung,  Makassar,  dll. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mengambil dari negara lain. ”

Apakah yang dijadikan benchmark dalam mengukur grade kopi teersebut?
” Disitulah uniknya,  kami menciptakan sendiri standard kami. Syukur-syukur kalau standard grade ini bisa diikut produaen kopi lainnnya.. Hehe. Kami saat ini mempunyai 12 orang pencicip kopi yang akan menentukan grade kopi dan bahkan meng-create grade baru untuk kopi yang terasa berbeda. Bahkan dalam plan kami tugas pencicip kopi akan diambil alih juga oleh komunitas”

Jenis kopi apa saja yang akan dijual saat ini?

“Saat ini kami akan menjual retail dalam kemasan khusus dan dalam bentuk bubuk,  supaya rata-rata orang bisa langsung menyeduhnya. Selain itu kami juga menjual alat-alat pembuat kopi supaya orang bisa dengan gampang langsung bisa menikmati kopi. ”

Dalam menjual kopi kami akan menggunakan rating dan Mea’ Choice, sehingga setiap pembeli dapat mempertimbangkan pilihannya sendiri.

Trus kapan bisa mulai dicicipi kopinya pak?

“Tunggu tanggal mainnya… Hehehe” Sambil berlalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: